Rabu, 02 Juli 2014

Istilah Baru di Sosmed

Hai, kamu pasti punya akun sosmed (sosial media) kan? Ya salah satunya ya blogger ini juga ehehe :) Kebanyakan orang mempunyai akun sosmed yang lagi digandrungi dan ramai dibicarakan. Facebook, Twitter, Instagram, Path, Snapchat, dll. semua punya banyak penggunanya sampe jutaan :0
Biasanya ada istilah khusus yang ada di setiap sosmed, lo.
buat yang belum tau atau masih bingung cara make istilah istilah tersebut, beberapa akan aku ulaskan disini !
Selamat membaca! ^^

1. RT/Retweet (twitter)
artinya : tweet/posting di twitter itu di tweet ulang lagi oleh orang lain. misal si A nge-tweet, trus si B ngeliat tweet si A dan tertarik sama twitnya. nah jadinya si B menge-Tweet ulang lagi tweetnya si A, tapi masih pake namanya si A. kalo di Facebook dikenal dgn 'bagikan/share' .

2. RU (twitter)
artinya : Recent Updates

3. Desc. (ask.fm)
kepanjangannya Describe. jadi misal orang lain nge ask "desc. aku" km harus nge njelasin gimana org itu.

4. Impersonate (ask.fm)
artinya : menirukan. jadi misal orang lain nge ask "impr aku coba" km harus nge-niruin hal apa yg sering dia lakuin. misal kamunya jawab "eh apa aku ga denger!" << kata2 yg sering diucapin si dia.

5. pap (ask.fm)
Ini banyak banget orang yg belom tau kalo bukan pengguna ask.fm :o
Kepanjangannya PAP itu Post A Pict. jadi misal orang lain nge-ask "pap sepatu terbaru" km harus jawab misalnya "wedges." disertai fotonya gitu deh.

6. TBH (ask.fm)
artinya : To be honest. maksudnya km harus jujur jujuran ke org itu getoooh. 

7. Pick up line (ask.fm)
artinya : nge-gombalin. jadi misal orang lain nge-ask "tjoba pickup line aku dongs '3'" km harus jawab kata kata gombal gitu deh.

8. BF (ask.fm)
artinya : Best Feature. maksudnya orang yg paling best, baik, dll di ask.fm mu.

9. FI (ask.fm)
artinya : First Impression. maksudnya kesan pertama kamu ngeliat org itu.

10. IG
Singkatannya Instagram sih .-.

11. Ow (ask.fm)
artinya : One word. Jadi misal 1 kata buat si A itu apaan. "ow buat aku apa" km harus jawab misal "cute" atau ada juga sebuatn w, dipake buat kayak "3w buat kamu, cantik, cute, hemeh!" jadi maksudnya 3Words buat kamu .... gitu.

12. q (ask.fm)
kepanjangannya Question. suka dipake misal " 2q dong" km harus jawab " 1. makanan fav 2. hewan fav" gitu.

13.  Vr (ask.fm)
artinya :Video Record. jadi misal ada yg nge-ask "Hi!!! vr nyanyi kamu dong" km harus jawabin dengan recorder gitu.

14. OOTD
artinya : Outfit Of This Day

15. TL (twitter)
artinya : Timeline. suka dipake org pas " cek TL" jadi km harus nge cek isi Timelinenya dia, gitu.


Okay.... sekiranya udah segitu aja yg kayaknya masih ada yg nggak tau! ^^ byeee.. Ohya, ini murni hasil tulis aku ya, jadi ga copas sana sini :))). Thanks extremely much!! 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar